Darimana kamu Harus Memulai?



“Watch your thoughts, they become words. Watch your words, they become your actions. Watch your actions, they become habits. Watch your habits, they become character. Watch your character, it becomes your destiny.”
— Frank Jackson

Perhatikan apa yang kita pikirkan, karena itu akan keluar menjadi ucapan, menjadi kata-kata. Perhatikan apa yang kita ucapkan karena itu akan keluar menjadi tindakan, menjadi actions. Perhatikan apa yang kita lakukan karena ketika itu diulang-ulang terus, dia akan menjadi habits (kebiasaan). Perhatikan kebiasaan kita mulai dari mata terbuka, sampai tertutup lagi. Karena dia akan menjadi karakter. Perhatikan karakter kita. Karena demikian lah takdir kita. Dengan kata lain, apa yang kita pikirkan demikian takdir kita. Urusan Kun Fayakun adalah urusan yang Maha Kuasa, urusan kita adalah berusaha, berikhtiar semaksimal mungkin.

Ditanya perubahan terbesar dimulai darimana? dimulai dari mindset kita sendiri. Jangan salahkan mereka yang membiasakan dirinya satu hari minimal 1 juz atau 1 hari minal satu halaman Al – Qur’an terbiasa menjadi habits menjadi karakter kalo belum baca Al – Qur’an rasanya belum lengkap alhasil takdir mereka menjadi Hafidz dan Hafidzah mereka sudah terbiasa dengan itu. Jangan salahkan mereka yang dari kecil terbiasa melihat kesempatan kemudian melhat bagaimana kesempatan itu bisa dimonetize, diuangkan. Terbiasa membaca Majalah Forbes misalnya, menjadi habits menjadi karakter selalu melihat peluang ditengah situasi sekarang, alhasil mereka menjadi pengusaha "interpreneur". Bagaimana habist kita akan terbentuk dan arahnya akan kesana. Pertanyaannya selama ini mindset kita diisi dengan nutrisi seperti apa, apa yang kita baca, apa yang kita dengar, apa yang kita serap. Kita belajar dari apa yang kita lihat, kita belajar dari apa yang kita baca dan kita dengar. Lebih banyak mana kita melihat yang positif atau negatif, yang hoax atau yang fakta, yang anfaedah atau unfaedah?


Sumber Inspirasi
Kak Sherly Annavita

Salam Sukses

Koharudin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi #CeritaZenius

Tulisan Yang Ngga Seharusnya Ditulis

#TEMANBELAJARUTBK2020