INFORMASI UMUM TEMAN BELAJAR UTBK 2020


Informasi Umum Teman Belajar UTBK 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo teman – teman pejuang PTN 2020! Gimana nih persiapan UTBK nya, udah sampe mana? Ada kabar gembira buat teman – teman  yang dari kemarin nanyain, Kak kapan pendaftarannya dibuka? Kak itu sistemnya gimana? Ada seleksinya kak? Itu seleksinya gimana? Kuotanya berapa kak? Kak bayar ngga? atau Kak aku masih belum faham temanbelajarutbk2020 itu apa sih? dan lain sebagainya.

Kalo dipostingan sebelumnya aku udah menjelaskan gimana latar belakang dari temanbelajarutbk2020 serta alasanku mengadakan ini untuk apa (bagi kamu yang belum baca, silahkan bisa baca disini (http://bit.ly/temanbelajarutbk2020). Nah dipostingan kali ini aku akan menjelaskan informasi umum seputar temanbelajarutbk2020 meliputi Tujuan dan Manfaat, Ketentuan dan Persyaratan Pendaftaran, Prinsip dan Tahapan Pendaftaran, Biaya, Kuota Penerimaan, Sistem Belajar, Jadwal Pelaksanaan Pendaftaran dan yang terakhir Link Pendaftaran.

Tapi sebelum itu aku mau menyampaikan beberapa keluhan yang mungkin sedang kamu rasakan saat ini. Kaya misalnya kak aku bingung mau mulai belajar buat UTBK dari mana, ngga bisa ngatur jadwal belajar yang efektif seperti apa, kak gimana sih caranya supaya bisa berdamai dengan ego sendiri, kak aku ngga tau minat dan bakat aku apa atau aku ngga bisa nyari tahu potensi diri yang aku miliki ini apa, sehingga aku bingung mau ngambil jurusan apa. Bahkan yang lebih parah lagi kalo misalnya ditanya “Tujuan hidup kamu apa?” Terus ngga bisa jawab wkwk. Dan mungkin masih ada lagi beberapa keluhan serta kebingungan – kebingungan yang lain ya?

Untuk itu “temanbelajarutbk2020” hadir sebagai salah satu program persiapan UTBK tahun 2020 dan membantu kamu untuk meraih impianmu yaitu diterima di Perguran Tinggi yang kamu inginkan. Bukan hanya itu aku juga akan berusaha untuk membentuk kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi bahkan menjadi yang terbaik naik lagi satu tingkat menjadi yang sempurna. Sempurna bukan berarti tak punya kekurangan akan tetapi dengan kemampuan, keahlian, keterbaikan ilmu kita pada diri kita, mampu menularkan kebermanfaatan untuk orang – orang disekitar kita sehingga sempurna. Dan tentunya sesuai dengan bidang keahlian kita masing – masing.

Tujuan dan Manfaat
Berikut tujuan dan manfaat yang diharapkan dari program temanbelajarutbk2020 :
1. Menjadi manusia yang punya tujuan dan visi hidup
2. Mempunyai mindset sebagai manusia yang progresif
3. Menggali dan mengembangkan potensi diri
4. Mampu berdamai dengan ego sendiri
5. Diberi pengarahan dan target disetiap belajar serta try out rutin
6.  Free konsultasi masalah yang kamu rasakan
7. Adanya manajemen energi serta peraturan waktu yang baik
8.  Membiasakan diri untuk siap ditempa tugas dan dikerjar target
9. Mengetahui penyebab gagalnya anak – anak SBMPTN
10. Menjadi manusia yang konsisten dan terus berprogres
Itu merupakan 10 program dari temanbelajarutbk2020 yang nantinya akan aku terapkan. Dan aku harap kamu bisa mengikuti semua aturan dan tugas – tugas yang diterapkan di temanbelajarutbk2020

Ketentuan dan Persyaratan Pendaftaran
Untuk ketentuan dan persyaratan pendaftaran ini sifatnya tertutup ya teman – teman, jadi nanti aku beritahu ketika kamu mau daftar saja secara pribadi melalui chat WhatsApp. Lah kok gitu kak? nanti kalo aku bocorin disini mereka – mereka yang ngga mau daftar atau baca – baca artikel ini cuman sekedar pengen tau aja, bisa tau juga dong ketentuan dan syaratnya seperti apa. Nah makanya aku informasikan teruntuk kamu – kamu aja yang niat dan berkomitmen untuk daftar di temanbelajarutbk2020. Yang pasti program ini khusus Kelas 12 SMA/SMK/MA dan sederajat dari jurusan apapun boleh serta teman – teman yang gapyear juga boleh ikutan daftar kok.

Prinsip dan Tahapan Pendaftaran
Disini sistem penerimannya menggunakan beberapa tahapan seleksi ya, gampang kok yang penting kamu tinggal ikuti aja alurnya pasti bisa gabung dan belajar bareng di temanbelajarutbk2020. Ini juga sama ya teman – teman sifatnya tertutup dan akan aku informasikan ketika kamu mendafatar. Ohiya tenang aja seleksinya ngga pake ngerjain soal – soal segala kok pokonya mudah, mudaah banget malah wkwk.

Biaya
Untuk biaya sendiri tadinya aku tidak akan mematok biaya pendaftaran namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan biaya pendaftaran yaitu sebesar Rp.30.000 / 30k sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kamu untuk gabung di temanbelajarutbk2020. Berikut beberapa alasan kenapa aku memutuskan untuk menggunakan biaya pendaftaran yang aku jadikan bahan pertimbangan diantaranya, mungkin jika aku tidak menggunakan biaya pendaftaran setiap aku memberikan tugas, bisa saja tugas – tugas dari aku malah disepelekan dengan alasan “ah biarin aja ngga dikerjakan juga aku ngga rugi” kemudian yang berikutnya ini tentang seberapa besar seberapa bijak sikap kamu dalam menghargai jasa dan waktu seseorang. Untuk aku setiap saat, setap waktu istilahnya ON terus menyisikan sebagain dari 24 jam waktu sehari – hariku hanya untuk mantengin layar HP/Laptop. Kalo cuman 1 bulan / 2 bulan doang mah ya ngga masalah tapi program temanbelajarutbk2020 ini akan aku selesesaikan sampe Jalur Mandiri tahun 2020. Ya kalo dihitung – hitung star awal Januari sampe Jalur Mandiri (Juli)  kurang lebih kita punya waktu efektif 7 bulanan dan biaya pendaftaran 30k itu untuk keseluruhan selama 7 bulan. Untuk informasi pembayaran dijelaskan pada saat mendaftar.

Kuota Penerimaan
Untuk saat ini hanya menerima 50 (aku sebutnya temanbelajar) aja ya teman – teman. Nanti kalo misalnya banyak yang mau daftar ya kuotanya aku tambah 80 – 100 temanbelajar

Sistem Belajar
Sistem belajar di temanbelajarutbk2020 ini online ya, jadi nanti kita akan memanfaatkan group sebagai media atau sarana belajar kita. Baik nanti group WhatsApp maupun group Line menyesuaikan dengan suara terbanyak dan kebutuhan dari teman – teman.


Jadwal Pelaksanaan Pendaftaran


No
Kegiatan
Tanggal
1.       
Boking Tempat
15 September – 15 November 2019
2.       
Pendaftaran
18 November – 3 Desember 2019
3.       
Proses Seleksi
4 Desember – 8 Desember 2019
4.       
Pengumuman
9 Desember 2019
5.       
Program Teman Belajar UTBK 2020
1 Januari 2019 - Selesai

Link Pendaftaran
Silahkan klik link berikut untuk mendaftar dan melakukan pengisian formulir penerimaan di temanbelajarutbk2020 :
http://bit.ly/DaftarTemanBelajarUTBK2020

Saat ini pendaftaran masih ditutup ya, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Silahkan bisa bokingtempat terlebih dahulu dengan mengirimkan data berikut (Nama dan Asal Sekolah) untuk selanjutnya aku informasikan ketika pendaftaran sudah dibuka.

Mungkin itu saja beberapa informasi yang dapat aku sampaikan mengenai temanbelajarutbk2020. Silahkan ikuti semua alur dan keseluruhan prosesnya sesuai dengan  yang teretera dijadwal pelaksanaan pendaftaran. Semoga aku bisa menjadi bagian dari proses perjuangan kamu untuk meraih PTN impainmu!. Kalo mau tanya – tanya dulu boleh kok silahkan tinggal DM aku di Instagram @koharudin_03 atau melalui WhatsApp 082329223362.

Salam Sukses

Koharudin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi #CeritaZenius

Tulisan Yang Ngga Seharusnya Ditulis

#TEMANBELAJARUTBK2020