Masa Depan Adalah Milik Mereka Yang Mau Mempersiapkannya Hari Ini



The future belongs to those who prepare for it today
-Malcolm X
Masa depan adalah milik mereka yang mau mempersiapkannya hari ini.

Apa yang sudah kamu persiapkan?
Bukan tentang kamu lahir dimana dengan kondisi sosial ekonomi keluarga seperti apa, dengan warna kulit seperti apa, dengan bentuk tubuh seperti apa, keluar dari rahim perempuan mana. Masa depan bukan ditentukan dari itu, tapi tentang kamu mau mempersiapkannya dengan seperti apa. Intinya adalah siapapun kamu sekarang berapapun umur kamu, langsung buat perencanaan dari sekarang. 25 tahun lagi ingin menjadi apa, ingin mengambil kontribusi apa untuk diri ,lingkungan, luaskan lagi lingkungan yang lebih besar bahkan kalo bisa bangsa negara dan agama. Menyesuaikan dengan bidang yang kamu minati dan sukai.

Perencanaan yang seperti apa?
Dalam waktu 25 tahun kamu harus segera membuat perencanannya dari sekarang. 5 tahun pertama apa yang akan dilakukan, 5 tahun kedua apa, 5 tahun ketiga apa, breakdown. Jika dalam waktu 25 tahun kepanjangan untuk merinci sebuah perencanaan, maka breakdown lagi dalam 5 tahun, satu tahun pertama kamu akan selesai dengan ego kamu sendiri, dua tahun kedua kamu akan menemukan setidaknya 3 mentor, dalam tahun ketiga setidaknya sudah mulai karya kamu dalam dunia teknologi misalnya, tahun keempat kamu sudah mulai.. tentukan apa targetnya. Sehingga tahun- tahun berikutnya kamu tau bahwa kamu on the track.

Cara agar membuat tujuan jangka panjang, terlihat sangat bisa didapatkan diraih gimana?
Untuk mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan kita raih kita capai, lakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan. Lakukan cara yang ekstra ordinary untuk mendapatkan hasil yang ekstra ordinary. Lakukan hasil diatas rata – rata untuk mendapatkan hasil yang diatas rata – rata. Kesimpulannya adalah ada cara yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.
“Mereka yang mempersiapkan diri, maka kesempatan lebih senang hinggap duluan kepadanya, kesempatan lebih senang datang kepada mereka yang bersiap, kesempatan lebih senang datang kepada mereka yang duluan menyatakan diri bahawa saya siap!”

Sumber Inspirasi
Kak Sherly Annavita

   Salam Sukses
                                                                                                                                                Koharudin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi #CeritaZenius

Tulisan Yang Ngga Seharusnya Ditulis

#TEMANBELAJARUTBK2020