RUANG BERTAMU (from @aliansisemesta)

Selamat datang angkatan 2021, gapyear, dan kelas 10/11 yang sedang mencari informasi seputar jurusan, kampus, sistem seleksi, dan hal lainnya terkait Penerimaan Mahasiswa Baru 2021. Kamu berada di ruang yang tepat, berada di sumber informasi yang akurat, yakni "Ruang Bertamu".


Nah apa sih ruang bertamu itu? bagi kamu yang sudah mengikuti tulisan ku sejak 2019 mungkin sedikit mengerti apa itu ruang bertamu. Yap ini adalah ruang untuk berbagi informasi, pengalaman, ilmu baru, dan banyak hal lainnya. Jika tahun sebelumnya kita sebut dengan sharing session maka untuk tahun ini ada pembaharuan pada judul kegiatan dan isi.

Biasanya nih mereka yang ikut berpartisipasi di sharing session ingin mendapat pencerahan istilahnya mengenai apa itu SNMPTN, UTBK, SBMPTN, Jalur Mandiri, SNMPN, SBMPN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, apa itu Saintek, Soshum, dan IPC, apa itu KIP-K, bedanya Prodi dan Fakultas, bedanya PTN, PTS, PTK, PTKIN, Politeknik, cara menemukan bakat/potensi diri, cara mendapatkan beasiswa, tips memilih jurusan kuliah, strategi masuk kampus impian, tips dan strategi belajar, cari tahu seputar kehidupan dan lingkungan kampus serta hal-hal menarik lainnya.

"Lah kenapa harus 'Ruang Bertamu' kak? kan nyari di internet juga ada"

Bener sih bener banget, apa sih yang ngga ada sekarang ini di internet, bahkan hampir semua informasi yang kita perlukan sekarang bisa dengan mudah kita akses di internet. Di google, youtube, instagram, twitter, facebook dan lain-lain. Nah tapi kalo mau berinteraksi langsung dengan narasumber atau teman-teman pejuang yang lain, dan juga bisa saling follow-followan, save-savean nomor, belajar bareng, latihan/bahas soal bareng, cerita-cerita dengan yang lain. Kita kan perlu sebuah jembatan/perantara nih untuk mewujudkan atau mendapatkan keinginan kita.

Menurut pengalaman pribadi kadang kalo misalnya mau tanya-tanya sama kakak-kakak yang udah diterima di kampus impiannya. Kaya ngirim DM ke mereka di instagram, twitter jarang banget yang mau bales "Mungkin pada sibuk sama perkuliahannya kali ya" atau mau lewat whatsapp eh nomornya aja ngga punya. Sekalinnya punya malah ngga dapet balesan.

Oleh karena itu hadirlah jembatan/perantara yang aku beri judul "Ruang Bertamu". Sekaligus bentuk apresiasi kepada teman-teman yang sudah berhasil mengejar jurusan dan kampus impiannya serta sebagai perwujudan dari rasa syukur atas pencapaian yang teman-teman raih. Agar diharapkan bersedia untuk berbagi pengalaman dan sedikit membagi kunci suksesnya.

Hal-hal mengenai teknis/mekanisme bisa dibaca di buku panduan "Ruang Bertamu" berikut ini :

Terima kasih sudah menyimak, sampai jumpa di ruang bertamu!


Kritik, saran atau pesan :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi #CeritaZenius

Tulisan Yang Ngga Seharusnya Ditulis

#TEMANBELAJARUTBK2020