SEBELUM LULUS (from @aliansisemesta)


Siapa disini yang akan menghadapi beragam ujian di sekolah? atau kamu sedang memantapkan diri untuk mengikutin ujian penerimaan mahasiswa baru tahun 2021?. Kebetulan banget nih hadir program baru yaitu "Sebelum Lulus" kenapa sebelum lulus? karena ada banyak hal yang akan kita hadapi selama berproses untuk mendapatkan sesuatu yang sedang kita kejar, entah itu mimpi kita, harapan kita, cita-cita atau lainnya.

-Juara kelas
-Rangking 1 paralel di sekolah
-Lulusan terbaik
-Juara Olimpiade
-Lulus SNMPTN
-Lulus SBMPTN
-Masuk STAN
-Dapet beasiswa
-Kuliah di luar negeri
-Diterima di kampus impian
-Lulus kuliah tepat waktu
-dll

Beberapa hal di atas hanyalah contoh betapa banyaknya hasil/pencapaian positif yang ingin kita raih. Tapi pada kenyatannya hal ini berbanding terbalik dengan apa yang kita lakukan sekarang. Males bangung pagi, menunda-nunda tugas, jarang belajar, sering main, ngeluh dengan keadaan, tidak peduli dengan apa yang akan terjadi hari esok. Gimana goal kita mau tercapai sementara effortnya juga ngga ada.

Maka dari itu aku punya sebuah harapan agar kita bisa lebih menghargai, sedikit memaknai proses yang akan kita lalui. Terlepas nanti hasilnya akan sesuai harapan atau malah sebaliknya yang terpenting kita sudah berupaya, sudah melakukan yang terbaik untuk mimpi kita sendiri.

Bukan karena aku sok tau atau serba yang paling bisa, bukan! hanya saja aku senang apabila bisa sedikit membantu kamu mewujudkan impianmu. Peranku bukan sebagai guru/tutor, bukan juga sebagai pembimbing. Aku hanya ingin menjadi teman belajarmu, teman disaat kamu kesulitan mengerjakan tugas, teman yang akan memberimu informasi terkait info yang kamu butuhkan, teman yang akan mendengarkan permasalahan hidupmu dan masih banyak jasa/pelayanan yang ingin aku berikan untuk membantumu.

Melalui sebelum lulus aku akan membagikan beberapa tips dan strategi belajar, catatan/materi pelajaran, soal-soal latihan, info try out, info-info penting terkait PMB 2021, giveaway buku mungkin. Serta menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang konsultasi, minat dan bakat, battle pelajaran, kotak saran, teman belajar UTBK 2021, dan group belajar lainnya.

Aku tidak sendiri, nanti akan dibantu oleh beberapa temanku yang lain. Kurang lebih seperti itu yang ingin aku berikan, barangkali ada tambahkan akan aku sampaikan disini:

Terima kasih sudah menyimak, sampai jumpa di sebelum lulus!


Kritik, saran, atau pesan :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi #CeritaZenius

Tulisan Yang Ngga Seharusnya Ditulis

#TEMANBELAJARUTBK2020